Senin, 09 Februari 2009

LJKPP 2009

“ LOMBA JELAJAH KAWASAN PONDOK PESANTREN“
SATUAN PENGGALANG MADRASAH TSANAWIYAH AL KARIMI 1

PENDAHULUAN
Dewasa ini banyak hal dalam kehidupan ini yang menyebabkan kita melupakan antara satu dengan yang lain dan sibuk mengurusi urusan masing-masing, sehingga terciptalah kesenjangan antara kita dalam kehidupan sosial, terutama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu perlu adanya alat atau kegiatan pemersatu antara sesama kita, sehingga salah satu fungsi dari kehidupan ini tidak terlupakan yaitu suatu nilai-nilai kekeluargaan atau kegotong-royongan yang itu sudah menjadi ciri khas dari bangsa Indonesia yang dikenal oleh seluruh dunia dari dulu sampai sekarang .
Dari sebab itulah kami berharap ada suatu kegitan yang dapat mengembalikan citra bangsa Indonesia. Yang selama ini kelihatan pudar dan nyaris akan hilang dalam kehidupan bangsa kita, walaupun kegitan itu pengaruhnya tidak begitu besar tapi paling tidak kita sudah mencobanya dan hasilnya siapa tahu cukup berpengaruh karena hasil bukan kita yang menentukan, kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan yang penting ada “Teak Action” sekecil apapun perubahan yang dilakukan maka akan merubah seluruh hidup kita.
Gerakan Pramuka Yayasan Pondok Pesantren Al Karimi Satuan Penggalang MTs Al Karimi 1 salah satu gerakan yang bergerak dalam membina anggota muda Gerakan Pramuka yang ada di Kwartir Ranting Dukun. Satuan Penggalang MTs Al Karimi 1 berupaya memposisikan diri untuk membangun nalar kritis peserta didiknya untuk peka terhadap realitas yang melingkupi diri dan masyarakatnya menuju perubahan-perubahan yang tranformatif yang menjamin keterbukaan, keadilan, kepedulian, kesejajaran antar sesama serta mampu membangun partisipasi dalam kehidupan segenap masyarakat.
Lomba Jelajah Kawasan Pondok Pesantren ( LJKPP ) merupakan momentum yang strategis untuk mengembalikan nilai-nilai kebersamaan serta berkompetisi dalam keterampilan dan membuktikan, bahwa bangsa kita masih memiliki nilai-nilai kebersamaan dan kesejajaran tanpa adanya diskriminasi sesama kita dan dengan acara ini pula kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan dan sillaturahim antar sesama peserta didik..
Satuan Penggalang MTs Al Karimi 1 pada tanggal 9 Maret 2009 mengadakan suatu kegiatan yaitu Lomba Jelajah dikawasan Pondok Pesantren Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik yang diharapkan dapat mengembalikan cirri khas bangsa Indonesia yaitu nilai-nilai kekeluargaan atau kegotong-royongan yang sudah dikenal oleh seluruh dunia.
Oleh karena itu besar harapan kami atas dukungan baik materi maupun morel dari segenap dewan guru, dewan pembina, para simpatisan pramuka dan para pimpinan intansi maupun perusahaan demi suksesnya acara yang kami rencanakan.

NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini kami beri nama Lomba Jelajah Kawasan Pondok Pesantren ( LJKPP) 2009.

TEMA
“Rapatkan barisan, eratkan tali persaudaraan, satukan tekat kita sambut kemenangan”.

LANDASAN
Rancangan kegiatan tahunan Satuan Penggalang MTs Al Karimi 1.
Kebijakan Majlis Pembimbing gugusdepan MTs Al Karimi 1.
Keputusan rapat pembentukan panitia pada tanggal 3 Februari 2009.

E. MACAM KEGIATAN
Jelajah Alam
Materi Lomba
a. Pengetahuan Umum
b. Pengetahuan Pramuka
c. Pionering
d. KIM Penciuman
e. Semapore dan Morse
f. PPGD
g. Tenda Darurat
h. Baris berbaris
Temu Akrab alumni


F. TUJUAN
Untuk menggali potensi para peserta didik Penggalang MI/SD se Kwaran Dukun dan Kwaran Panceng
Mengoptimalkan potensi peserta didik yang kurang di berdayakan
Mempererat tali persaudaraan dan sillaturahim

G. PESERTA
Peserta kegiatan ini adalah peserta Penggalang putra putri se Kwartir Ranting Dukun dan Panceng.
H. FASILITAS PESERTA
Sertifikat
Nomer peserta

I. WAKTU DAN TEMPAT
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 09 Maret 2009 di kawasan Pondok Pesantren Al Karimi Desa Tebuwung Dukun Gresik dan di sekitar Pondok Pesantren Al Karimi ( Desa Tebuwung )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar